Jumat, 05 April 2013

Biografi Mike Portnoy

Mike Portnoy (lahir 20 April 1967) adalah mantan drummer kelompok musik Dream Theater. Dream Theater adalah panutan utama di scene progressive metal dunia. Terbentuk pada tahun 1986, band ini jarang berganti personel dan keluarnya Mike Portnoy menjadi orang ke tiga personel asli yang hengkang dengan sebelumnya ada vokalis Charles Dominici dan keyboardist Kevin Moore. Praktis tinggal John Myung dan John Petrucci yang menjadi personel asli band ini.
Sejak terbentuk pada tahun 1986, Mike Portnoy bersama Dream Theater setidaknya telah merilis sepuluh album penuh termasuk debut “When Dream and Day Unite” pada tahun 1989 dan “Black Cloud and Silver Linnings” pada tahun 2009.
Mike Portnoy atau yang bernama asli Michael Stephen Portnoy ini pernah meraih beberapa penghargaan utama sebagai penabuh drum terbaik menurut beberapa versi termasuk 23 kali menjadi juara versi Majalah Modern Drummer. Pria yang memiliki darah keturunan Yahudi ini lahir 20 April 1967. Ia juga memiliki beberapa proyek sampingan seperti TransAtlantic, O.S.I, dan Liquid Tension Experiment. Saat ini ia menjadi additional drummer Avenged Sevenfold menggantikan Jimmy 'The Rev'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar